Blog
Spread the love

Ada baiknya bayi Anda memerlukan makanan bergizi dan sehat selain ASI, namun ada beberapa makanan yang memiliki kandungan yang bagus dibandingkan dengan yang lain. Makanan yang memiliki serat dan nutrisi yang penting, harga yang bersahabat, mudah dalam penyajian dan disukai bayi anda. Inilah 10 makanan terbaik bayi yang paling disukai.

1. Blueberry

Miliki warna biru gelap dari buah yang berasal dari flavonoid ini sangat baik untuk mata bayi, otak hingga saluran kandung kemihnya Loo..

Cara penyajian mudah kok campurkan 25g blueberry dengan satu sendok air di dalam mangkok, kemudian tuangkan sedikit yogurt tanpa gula diatasnya dimana cara ini disukai oleh bayi anda.

2. Yogurt

Yogurt memang makanan yang baik untuk anda kenalkan ke si kecil pada usia 6 bulanan. Yogurt juga mendorong sistem imun dan mendukung kesehatan otak dan jantung si kecil.

Selain itu yogurt merupakan sumber dari kalsium dan vitamin D yang baik dalam berkontribusi untuk perkembangan tulang dan gigi si kecil.

3. Blewah

Blewah merupakan buah yang sangat di gemari oleh si kecil selain manis yang alami dan miliki tekstur yang lembut, ternyata buah blewah memiliki sumber vitamin A dan C yang baik untuk pertumbuhan si kecil.

4. Kacang Lentil

Kacang lentil memiliki serat akan protein dan fiber yang kuat dalam memberikan nutrisi. Lentil merupakan makanan yang sehat untuk bayi yang sehat dan murah.

Cara penyajiannya pun cukup mudah tinggal campurkan lentil yang sudah matang dengan sayur dan nasi.

5. Sayuran Hijau

Sayuran hijau seperti sawi atau bayam mengandung banyak zat besi dan folat yang tinggi . Cara penyajiannya pun cukup simple tingga kukus sayuran kemudian anda blender lembut dan siap anda sajikan ke si kecil.

6. Brokoli

Kaya dengan folat seperti bayam dan kalsium ternyata brokoli dikenal karena manfaat pencegah kanker loo bund. Brokoli miliki rasa yang unik yang dapat memperkaya kemampuan indera perasa bayi Anda.

Cara penyajiannya cukup sederhana yaitu dengan kukus hingga lembut atau potong kecil-kecil ini lebih di sukai bayi.

7. Alpukat

Alpukat adalah buah yang memiliki lemak tak jenuh yang baik untuk pertumbuhan. Komposisi lemaknya pun mirip dengan ASI. Lemak tak jenuh merupakan lemak yang sangat dibutuhkan oleh perkembangan otak bayi.

8. Daging

Banyak dari ibu ibu berfikir bahwa daging bukanlah pilihan yang tepat untuk makanan bayi, namun tahukah anda bahwa daging merupakan pilihan teratas. Karena daging memiliki sumber zinc dan zat besi yang baik untuk bayi.

Cara penyajiannya pun bisa anda olah menjadi sup atau bubur.

9. Buah Plum

Buah Plum kaya akanserat yang membantu redakan sembelit si kecil setelah anda kenalkan makanan yang padat padanya.

10. Jeruk Mandarin

Tidak hanya vitamin C dan antioksidan saja, jeruk mandarin merupakaan makanan yang ringan dan baik untuk si kecil. Sampai si kecil sangat begitu suka dengan rasanya.

Wah pasti bunda sangat sibuknya saat mengurusi si kecil sampai tidak perhatikan penampilan dan fashion bunda, tapi tenang bunda sekarang ada gamis menyusui dari SOFEYA yang berikan SOLUSI cantik untuk bunda. Cek produknya bund di gamis menyusui

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.