Blog

Tips Bebas Gerah Dari Cuaca Panas 

Busana untuk yang di kenakan oleh muslimah masa kini sangat lah berbeda karena trends hijabers yang semakin menjamur membuat penampilannya berbeda dengan yang lain. Wanita muslimah harus mengenakan penutup kepala dan busana yang tertutup. Biasanya busana tersebut kerap memicu rasa gerah apalagi di tempat yang tropis seperti indonesia.

Cuaca yang panas memang membuat wanita muslimah beraktivitas ke luar rumah, namun hal itu tidak akan terjadi bila wanita muslimah bisa memilih bahan yang tepat untuk busananya. Biasanya bahan yang tidak tepat membuat rasa tidak nyaman, cuaca panas bisa memicu kelelahan dari beberapa kondisi. Ini lah Tips Bebas Gerah Dari Cuaca Panas.

Pilih bahan yang cocok dengan Cuaca Panas

Tidak hanya menutup aurat, namun yang perlu anda perhatikan saat memilih bahan kerudung adalah yang memiliki rasa nyaman. Namun, tidak semua bahan cocok dengan cuaca yang panas. Beberapa bahan yang biasa menjebak panas pada kulit, memantulkan panas kembali ke tubuh anda bahkan menghemat keluar udara panas.
Bahan seperti diatas biasanya terbuat dari bahan yang sintetis atau buatan manusia. Ini sifat dari bahan yang tidak menyerap keringat anda.

Dan sebaliknya, bahan yang terbuat dari serat alami. Bahan jenis satu ini dapat memperlancar sirkulasi udara pada kulit anda bahkan menyerap keringat. Jenis inilah yang bisa menjadi pilihan terbaik anda untuk menutup aurat.

Berikut bahan yang bisa membuat anda tetap segar walaupun berada di cuaca panas.

1. Katun
2. Rayon
3. Linen

Baca Juga : 5 Rahasia Cantik Wanita Muslimah Ini Belum Anda Ketahui

Jaga Kesegaran Tubuh Anda

Selain menggunakan busana yang tepat tentu anda juga harus merasakan kesegaran waktu cuaca panas dengan menjaga kebersihan tubuh anda, hal ini dapat dilakukan dengan cara mandi dua kali sehari. Anda juga sangat disarankan menggunakan warna pakaian yang cerah, sebab menggunakan wanra yang gelap sering menyerab panas lebih dari warna cerah.

Selanjutnya anda bisa mengenakan pakaian yang tidak ketat, karena pakaian yang ketat sering menghambat keringat untuk menguap. Maka hal ini yang perlu anda jaga kebersihan kepala. Memakai hijab selama waktu yang lama tentu membuat rambut anda menjadi lepek. Maka disarankan rajinlah untuk mencuci rambut tiga kali seminggu menggunakan shampoo yang tepat.

Hal selanjutnya bisa anda lakukan dengan mengkonsumi buah buahan yang berair seperti semangka, melon, atau jeruk ini akan membantu anda merasakan kesegaran walau sedang di cuaca panas.

Referensi : alodokter

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.