Luar Biasa Inilah Manfaat Buah Melon Untuk Kehamilan.

Luar Biasa Inilah Manfaat Buah Melon Untuk Kehamilan.

Tahukah anda bahwa buah buahan merupakan salah satu sumber nutrisi makanan yang dianjurkan kepada ibu hamil. Kandungan nutrisi seperti apa yang baik untuk ibu hamil yaitu yang memiliki kandungan vitamin dan mineral pada buah adalah nutrisi yang baik untuk menunjang perkembangan janin dalam kandungan.

Tahukah anda bahwa buah melon adalah salah satu buah yang memiliki manfat yang sangat baik untuk ibu hamil. Seperti mengatasi gejala dan keluhan awal pada kehamilan anda seperti mual atau muntah.

Buah melon bisa dikatakan sebagai buah yang memiliki manfaat untuk kehamilan karena mengandung vitamin, mineral dan juga nutrisi yang sangat penting bagi perkembangan janin anda di dalam kandungan. Secara umum buah melon memiliki kandungan vitamin B1, vitamin A, vitamin C bahkan zat besi dan juga kalsium.

Nah lalu apa saja manfaat dari buah melon sendiri untuk ibu hamil.

1. Mencegah radikal bebas

Manfaat dari buah melon untuk ibu hamil adalah mencegah radikal bebas. Karena buah melon memiliki kandungan karotenoid yang baik dan berfungsi sebagai antioksidan dalam menangkal racun yang bisa menyebabkan infeksi.

2. Mengatasi gangguan pencernaan

Seperti buah lainnya, buah melon memiliki banyak serat yang berguna untuk membantu anda mengatasi gangguan pencernaan. Pada masa kehamilan biasanya masalah pencernaan sering di hadapi oleh ibu hamil.

3. Menjaga berat badan anda tetap ideal

Khasiat dari buah melon bagi ibu hamil yang satu ini sangat baik untuk ibu hamil yang ingin tetap menjaga berat badannya agar tidak naik karena buah melon ini mencegah obesitas selama kehamilan. Perlu di ketahui bahwa obesitas akan berdampak terhadap kesehatan ibu hamil dan juga janin di kandungan. Selain itu, obesitas beresiko sekali pada saat persalinan. Untuk menghindari hal tersebut alangkah baiknya anda teratur untuk makan buah melon.

4. Mengatasi panas dalam

Keluhan lain yang sering dirasakan oleh ibu hamil itu seperti panas dalam. Cukup mengkonsumsi buah melon saja berguna mengatasu hal tersebut jadi anda tidak perlu berobat kewarung warung yang dapat membahayakan janin anda.

5. Membantu pembentukan organ janin

Manfaat keempat dari buah melon adalah kandungan mineralnya yang sangat membantu anda saat hamil. Seperti posfor yang berguna menunjang pembentukan sistem organ pada kandungan anda. Kebutuhan posfor ini cukup anda mengkonsumsi buah melon demi mencukupi kebutuhan nutrisi anda.

6. Mencegah lahir cacat

Kandungan vitamin A dari buah melon bermanfaat banget nih untuk mengoptimalkan tumbuh kembang janin dan mencegah bayi lahir cacat. Vitamin A juga sangat berperan penting dalam menyeimbangkan fungsi jantung sampai ginjal pada janin.

Semoga dari manfaat buah melon ini dapat membantu anda yang sedang hamil dan mengalami hal hal yang seperti di atas.

Bagi anda yang ingin merasakan tetap cantik saat hamil dan menyusui SOFEYA punya solusi yaitu gamis menyusui jadi anda tidak perlu khawatir penampilan anda kekunoan. Tidak hanya gamis menyusui SOFEYA juga punya khimar instan sebagai pelengkap penampilan anda dalam sehari hari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *