Blog
Spread the love

Usia Anda semakin bertambah, maka tingkat kesuburan wanita mulai menurun. Namun, meskipun anda berada di usia yang subur, ada beberapa faktor gaya hidup yang bisa mempengaruhi kesuburan anda dan mempengaruhi dalam peluang anda untuk hamil.

Wanita yang menginginkan kehamilan selalu tidak tahu dengan halĀ  yang sebaiknya mereka lakukan serta tidak lakukan. Maka perlu anda ketahui berikut faktor apa saja yang mempengaruhi kesuburan anda ini :

1. Obesitas

Mempunyai banyak lemak dapat mempengaruhi kesuburan anda sebagai wanita yang menginginkan kehamilan. Karena semakin rendah bobot ovarium anda maka semakin rendah juga fungsi ovariumnya.

2. Terlalu kurus

Sebaliknya juga jika anda semakin kurus tubuh anda ini juga mempengaruhi pada hormon wanita. Sebab tubuh yang terlalu kurus biasanya kekurangan hormon leptinya dimana hormon ini berfungsi untuk mengontrol rasa lapar serta kenyang. Tidak hanya itu hormon ini juga sangat berperan dalam mempengaruhi masa menstruasi.

3. Pertambahan Usia

Ketika perempuan bertambah usia mencapai monopause, biasanya adalah waktu di usia 50, maka tidak bisa memproduksi sel telur kembali dan akan mengalami kesulitan dalam hamil. Namun beberapa tahun sebelum anda monopause, biasanya akan mengalami gangguan kesuburan yang disebabkan oleh jumlah sel telurnya berkurang.

Tidak pasti angka kapan resminya monopause namun biasanya di usia 35 tahun peluang kehamilan anda menurun.

4. Zat Kimia

Polusi, pestisida dan zat-zat kimia yang lain juga dapat mengurangi tingkat kesuburan anda. Zat kimia yang sering ditemui adalah kosmetik yang bisa menyebabkan kadar hormon dalam tubuh anda menurun

5. Merokok

Sering kita dengar merokok dapat membuat anda mandul. Pernyataan berikut memanglah benar karena merokok bisa mengganggu perkembanganĀ  janin anda serta tingkat kehamilan anda. Merokok bisa mengacaukan hormon dan juga DNA anda baik perempuan atau laki-laki.

Dan masih banyak hal hal lain yang bisa merugikan atau menurunkan tingkat kesuburan anda. Seperti halnya kafein, alkohol, dan olahraga berat. Untuk itu ingat dan jagalah kesehatan anda agar tetap menjaga kesuburan anda.

Bagi anda yang sedang menyusui, anda juga bisa mencoba gamis menyusui dari SOFEYA karena bahan yang berkualitas dan juga nyaman untuk di kenakan sehari hari untuk aktivitas bunda.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.