Tips Hijab

Inilah Perawatan Rambut Rontok Karena Hijab. Anda Bisa Coba Tips Berikut.

Posted On Maret 27, 2018 at 9:22 am by / No Comments

Anda mengalami rambut rontok karena hijab, perawatan rambut rontok karena hijab sedikit berbeda dengan perawatan yang tidak menggunakan hijab. Apalagi perlakuan yang khusus ketika mengenakan hijab. Bagi anda yang berhijab perawatan rambut membutuhkan perhatian yang ekstra kenapa? Karena rambut anda sering ditutupi dan tidak lah leluasa untuk bernafas sehingga rambut anda menjadi lebih rapuh dan mudah rontok.

Cara perawatan rambut rontok karena hijab

Tentu sangatlah beda dengan mereka yang tidak mengenakan hijab. Rambut lebih mudah bernafas. Meskipun juga ada kekurangan bagi rambut yang tidak berhijab seperti lebih mudah kotor. Sehingga cara untuk mengatasi kerontokan tersebut rambut anda yang berhijab, juga harus berbeda perawatannya dengan yang tidak. Bagaimana cara mengatasinya berikut tips mengatasi rambut rontok :

1. Memilih Bahan Kerudung Yang Tepat

Walaupun bukan penyebab utama dari kerontokan, namun bahan kerudung yang di kenakan yang tidak tepat bisa memicu munculnya rambut rontok. Hal ini di karenakan kain yang panas dan tidak dapat menyerap keringat yang akan menyebabkan rambut jadi lepek.

Bagi anda yang berhijab alangkah baiknya untuk memilih bahan yang dapat menyerap keringat dengan baik. Jadi saat rambut lepek atau lembab, maka kain tersebut dapat segera menyerap keringat anda. Selain itu, pilihlah bahan yang memudahkan sirkulasi udara agar rambut tidak mudah berkeringat.

Anda bisa mengenakan khimar instan dari SOFEYA karena selain menjual gamis menyusui yang berkualitas. SOFEYA juga menyediakan khimar instan yang memiliki bahan yang adem dan menyerap keringat dengan baik.

2. Jangan kenakan Hijab saat rambut masih basah

Kebiasaan terburu-buru sehabis mandi atau keramas, anda akan langsung mengenakan hijab anda. Hal ini adalah kebiasaan buruk dan sangat tidak sehat untuk rambut anda.

Hal ini perlu dihindari karena rambut yang basah dan tertutup dapat menjadikan rambut menjadi lepek, lembab, bau bahkan rontok. Untuk mengatasinya anda dapat mengeringkan rambut anda terlebih dahulu yaitu dengan menggunakan kipas atau hair dryer, namun tetap atur suhunya sehingga rambut tidak rusak.

3. Jangan mengikat rambut terlalu kencang

Mengikat rambut dengan kencang memanglah dapat menjadikan rambut anda rontok. Bagi anda mengikat rambut janganlah terlalu kencang karena ini akan memberikan dampak rontok apalagi jika anda mengikatnya menggunakan karet.

4. Rutin Keramas

Perawatan rambut rontok karena hijab ini adalah dengan rutin berkeramas. Jangan biarkan rambut anda tidak di keramas dalam jangka waktu yang panjang. Sebaiknya anda teraturlah dalam berkeramas. Lakukan keramas minimal 3 hari sekali, Itupun juga harus melihat kondisi rambut anda apakah rambuat anda terlalu kotor apa tidak.

5. Istirahatkan Rambut anda

Setelah beraktivitas tentu anda yang mengenakan hijab mungkin ada saatnya setelah di rumah anda bisa mengistirahatkan rambut anda dengan melepas hijab anda. Uraikan rambuat anda agar rambut anda bisa segera bernafas dan agar tidak lembab.

6. Hindari penggunaan produk perawatan rambut dalam jangka waktu yang panjang

Alangkah baiknya jika anda menginginkan rambut anda sehat dan indah maka mulailah hindari dengan menggunakan perawatan rambut dengan bahan kimia. Karena dalam jangka panjang ini rambuat anda bisa mengalami kerontokan.

7. Mengkonsumsi makanan yang bergizi

Perawatan rambut tidak hanya dari luar tubuh anda saja. Namun bisa juga merawatnya dari dalam tubuh dengan cara mengkonsumsi makanan yang bergizi sehingga mendukung kesehatan dan keindahan rambut anda. Makanan yang di konsumsi harus memiliki kandungan vitamin B-6, B12 dan Vitamin C

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.