Blog

Tahukah anda minum air kelapa di siang hari sudah terlihat biasa apalagi jika dicampurkan dengan es batu, ini membuat anda merasa segar kembali. Namun pernahkah anda mencoba meminum air kelapa di waktu pagi hari? Banyak yang berpendapat memiliki khasiat yang banyak jika di minum pagi hari. Berikut untuk penjelasannya….

Kandungan Nutrisi Air Kelapa

Setiap buah kelapa memang memiliki air di dalamnya. Namun jangan keliru, ada dua macam kelapa yaitu :

Kelapa yang tua yang menghasilkan santan dan kelapa yang muda dimana memiliki air yang bisa anda minum.

Dari pakar kesehatan sepakat bila air kelapa memang berkhasiat untuk tubuh. Air kelapa mengandung natrium yang sangat baik dalam menjaga keseimbangan garam dalam tubuh anda.

Tidak hanya sebatas itu, air kelapa juga memiliki kalori yang renda, dan kalium yang lebih tinggi jika kita bandingkan dengan minuman untuk olahragawan. Bahkan kandungan gula dalam air kelapa lebih rendah dari minuman seperti jus dan soda. Minuman ini dapat menjadi pilihan anda yang tepat dan yang menyukai minuman dengan komposisi yang tidak terlalu manis.

Bahkan vitamin dan mineral yang disediakan juga tidaklah tanggung, ada vitamin C, vitamin B komplek. Sementara mineral yang terkandung di air kelapa seperti halnya kalsium, zat besi, magnesium, dan zink.

Manfaat Minum Air Kelapa di Pagi Hari

Kesegaran dari air kelapa memang sangat cocok jika di minum di tengah hari yang terik. Namun sebaliknua bagaimana kebiasaan tersebut anda rubah dari siang hari menjadi pagi hari seperti saat baru bangun tidur. Pasalnya, banyak kebaikan yang didapatkan dari kebiasaan tersebut.

Dan tidak perlu khawatir, minum air kelapa aman untuk anda lakukan ketika perut masih kosong karena minuman ini memiliki tingkat keasaman yang rendah sehingga tidak akan membahayakan pencernaan anda jika di konsumsi pagi hari.

Minum air kelapa di pagi hari bisa membantu menjaga kadar cairan dalam tubuh dan elektrolit anda, apalagi anda tidak makan dan minum di malam hari. Manfaat ini akan anda dapatkan karena kandungan kalium di dalam air kelapa.

Tidak hanya sebatas itu, fungsi kalium dalam air kelapa adalah menjaga detak jantung anda tetap teratur dan membuang limbah yang dihasilkan oleh sel-sel tubuh. Manfaat lain yang akan anda dapatkan bila minum air kelapa di pagi hari adalah :

  1. Meningkatkan kekebalan tubuh secara alami
  2. Mendetoksifikasi tubuh anda
  3. Melancarkan metabolisme dalam tubuh
  4. Menyeimbangkan PH
  5. Membantu atasi kelelahan
  6. Meredakan sakit perut

Nah bagaimana menurut anda tentang informasi ini, apakah bermanfaat silahkan komen di bawah jika bermanfaat untuk pengetahuan anda.

Untuk anda yang sedang menyusui anda bisa menggunakan produk gamis menyusui dari SOFEYA, untuk membantu anda memudahkan saat menyusui si kecil di tempat umum.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.