Blog
Spread the love

Kehamilan dalam tubuh seorang perempuan akan bisa terjadi ketika adanya pembuahan sel telur oleh sel sperma. Pada kondisi normal pembuahan akan bisa terjadi ketika masa subur berlangsung. Hal inilah yang akan membuat seorang perempuan mengalami kehamilan.

Akan tetapi, untuk beberapa pasangan yang sering mengupayakan agar cepat hamil, namun berita ini tak kunjung didapatkan maka mungkin ada sesuatu yang salah dengan tubuh Bunda, termasuk dengan adanya penyakit. Dibawah ini adalah beberapa jenis penyakit pada perempuan yang bisa menghambat kehamilan.

Endrometriosis

Masalah kesehatan pertama yang akan bisa mengancam sulitnya hamil pada seorang perempuan adalah adanya penyakit endometriosis. Kondisi ini diartikan sebagai serpihan dinding pada rahim yang tumbuh membentuk seperti sarang kecil atau kista yang letaknya berada dibagian otot-otot rahim.

Dimana kondisi ini akan bisa mengakibatkan bagian rahim menjadi membesar atau berkembang didalam indung telur. Atau pula bisa hidup pada bagian alat reproduksi lainnya pada bagian panggul.

Seseorang yang menderita kondisi ini akan mungkin mengeluhkan rasa sakit yang cukup menyiksa pada waktu haid, gagal hamil. Ataupun mengalami rasa sakit pada saat berhubungan dengan pasangan.

Kanker

Penyakit yang lainnya yang akan bisa menghambat kehamilan yaitu adanya kanker. Penyakit tersebut merupakan sebuah pertumbuhan dan perkembangan sel-sel tubuh yang tidak normal pertumbuhannya, tidak terkontrol bahkan tidak berbentuk. Dan bahkan kondisi inilah cenderung ganas.

Sel-sel tubuh yang tidak normal ini akan bisa menyebar keseluruh bagian tubuh lainnya sehingga membuat fungsi dari bagian tersebut menjadi terganggu. Adapun jenis kanker yang akan mempengaruhi kondisi sulit hamil adalah kanker rahim, kanker indung telur, kanker mulut rahim dan masih banyak lagi.

Gonore

Gonore merupakan sebuah penyakit yang terjadi sebab adanya infeksi alat kelamin yang disebabkan oleh bakter-bakteri yang dinamakan dengan gonokokus. Infeksi inilah yang akan menyebabkan kemandulan dan membuat kehamilan akan sulit terjadi.

Gangguan Pada Jantung

Masalah lainnya yang akan pula memicu kehamilan yang sulit terjadi pada perempuan adalah masalah pada jantung. Gangguan ini bisa berupa gagal jantung, kelainan jantung bawaan, penyakit jantung reumatik dan masih banyak lagi. Dimana kondisi ini akan mungkin menyebabkan ibu yang sudah hamil rentan dengan resiko kematian janin dalam kandungan atau keguguran.

Inilah beberapa penyakit pada perempuan yang mungkin menghambat kehamilan sulit terjadi. Perhatikan dan jadilah lebih waspada terhadap beberapa resiko penyakit diatas. Selain itu, lakukan pemeriksaan kesehatan dengan rutin untuk memonitor kesehatan Bunda dengan baik.

Gamis Menyusui / Gamis Ibu Hamil / Baju Menyusui

Comments

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.