Tips Berpakaian Ibu Menyusui

Tips Berpakaian Ibu Menyusui

Tips Berpakaian Ibu Menyusui

Ketika Anda para ibu muda yang sedang menyusui tentu akan lebih aman saat menggunakan busana yang nampak simpel dan memiliki kancing pada bagian depan agar para ibu mudah untuk menyusui si buah hati. Namun para ibu muda tidak harus selalu mengenakan pakaian yang berkancing, ada juga pilihan busana lainnya. Dan begitu pula dengan cara penerapan kerudung, ada beberapa hal yang perlu Anda para ibu ibu perhatikan supaya tidak merepotkan Anda ketika berjalan jalan pada saat sedang menyusui. Simak tips berpakaian ibu menyusui saat berhijab.

1. Pakai Busana dengan Resleting

Bagi Anda yang sedang menyusui sang buah hati ini selain pakaian ibu menyusui yang berkancing, terusan maupun atasan dengan resleting pada bagian depan maupun samping tentu akan memudahkan bagi Anda saat harus memberikan ASI kepada si buah hati. Pakaian ibu menyusui dengan model resleting juga lebih mudah untuk dibuka daripada yang memiliki kancing karena tangan yang sedang memegangi si buah hati tidak akan mempersulit untuk membuka pakaian Anda saat sedang ingin menyusui si buah hati. Namun itu semua juga tergantung dengan kenyamanan masing-masing.

2. Oversized Blouse

Pilihan pakaian ibu menyusui lainnya yang cocok dengan ibu menyusui yaitu oversized blouse. Atasan berpotongan longgar tersebut akan memudahkan wanita ketika memberikan ASI kepada si buah hatinya. Tidak hanya itu saja, penerapan pakaian ibu menyusui dengan mengenakan blouse longgar juga bisa membuat penampilan Anda terlihat stylish. Dan ini biasanya banyak digunakan bagi ibu yang sedang menyusui si buah hati ketika ingin tampil stylish.

Baca Juga: Hijab Syar’i  Bersama Bella Almira

3. Jangan Memakai Manset

Mengapa tidak disarankan memakai manset? Manset atau yang sering disebut dengan dalaman lengan panjang untuk perempuan berjilbab yang memiliki potongan yang fit di bagian tubuh. Manset tidak akan nyaman digunakan untuk para ibu yang sedang menyusui. Daripada Anda menggunakan manset sebaiknya pakailah kemeja yang akan memudahkan Anda saat menyusui si buah hati Anda. Karena manset tidak akan cocok untuk para ibu hamil yang disebabkan terlalu ketatnya dalaman tersebut. Sehingga dapat menyulitkan Anda para ibu yang sedang dalam masa menyusui si buah hati.

4. Kerudung Panjang atau yang Syar’i

Anda disarankan mengenakan kerudung panjang yang menutupi bagian dada Anda saat sedang menyusui sang buah hati. Kerudung panjang dapat menjadi pengganti dari apron breastfeeding saat sedang menyusui si buah hati di perjalanan atu ditempat umum sehingga anda tidak melihatkan aurat anda kepada orang lain. Tidak hanya itu, kerudung panjang juga dapat menutupi bagian dada jika ASI merembas ke busana yang Anda pakai. Pilihlah kerudung berwarna gelap agar tidak begitu terlihat berantakan walaupun terkena ASI atau muntahan si buah hati Anda.

5. Tidak Banyak Jarum Pentul

Anda sangat tidak disarankan terlalu banyak menggunakan jarum pentul saat sedang menyusui sang buah hati. Walaupun jarum berada di atas kerudung namun dapat merepotkan serta membahayakan sang buah hati Anda ketika sedang menyusui. Cukup Anda terapkan satu atau dua jarum saja jika berpergian membawa anak. Akan sangat baik bila Anda memilih kerudung yang instan sehingga tidak akan merepotkan Anda saat menyusui. Kini juga telah banyak kerudung instan yang dimodifikasi sehingga masih bisa membuat penampilan para hijabers terlihat atraktif.

6. Tambahkan Outerwear

Banyak macam outerwear yang diciptakan oleh desainer maupun produsen pakaian saat ini yang bisa membuat penampilan Anda terlihat stylish. Selain berfungsi sebagai pelengkap ibu menyusui, outerwear juga mampu menutupi noda karena ASI yang tumpah atau merembas ke pakaian ibu menyusui yang Anda kenakan, Namun Outerwearlebih cocok digunakan jika Anda berada di tempat yang dingin. Karena bentuk yang seperti jaket dapat membuat anda kurang nyaman saat memakainya.

SofeyaPakaian ibu menyusui / Hijab Syar’i / Belanja Hijab Syar’i /Tips Berpakaian Ibu Menyusui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *