Blog
Spread the love

Membeli pakaian yang tepat untuk menghadiri pesta pernikahan atau acara spesial lainnya memang jadi sebuah tantangan ketika Bunda sedang hamil. Terutama jika perut Bunda sudah cukup besar, rasanya semakin sulit untuk menemukan baju yang pas untuk Bunda. Kami punya beberapa tips yang pas untuk Bunda:

Kuncinya adalah membeli baju yang sesuai dengan bentuk badan Bunda saat ini. Jangan membeli baju dengan ukuran saat Bunda belum hamil.

Belilah baju Bunda mendekati tanggal acara yang akan Bunda hadiri. Jika Bunda membeli baju Bunda sebulan sebelum acara, tubuh Bunda bisa saja bertambah ukurannya dan mungkin baju yang sudah Bunda beli tidak Akan muat.

Berikut pilihan yang dapat Bunda jadikan referensi:

Dress/gaun

Apabila Bunda sedang mencari baju untuk acara khusus yang muat dipakai tidak peduli berapapun usia kehamilan Bunda, maka gaun jenis wrap dress merupakan pilihan terbaik.

Tali pinggang yang bisa diatur sesuai dengan keinginan akan memastikan gaun Bunda akan terus cocok Bunda kenakan tak peduli jika perut Bunda semakin besar. Garis leher berbentuk huruf V akan memperjelas payudara, leher, dan bahu Bunda. Dan garis asimetris akan menarik mata di seluruh tubuh Bunda.

Gaun model empire line dan gaun panjang (maxi dress) adalah pilihan bagus jika Bunda menyukai gaun yang jatuh ke tanah. Gaun model empire line akan memperjelas bentuk payudara Bunda. Jenis gaun dengan rok panjang yang mencapai pergelangan kaki akan menutupi perut dan pinggul Bunda yang membesar.

Rok

Rok pendek dengan atasan yang cantik dapat memperjelas bentuk perut Bunda. Rok juga lebih fleksibel dan dapat Bunda kombinasikan dengan apa saja. Bunda bisa mengombinasikan dress dengan rok kasual dan flat shoes untuk pergi ke kantor. Atau atasan setelan yang dikombinasikan dengan rok dan aksesoris yang bagus.

Karena terdapat pilihan warna dan corak celana ketat yang beragam, Bunda tak perlu khawatir varises dan pergelangan kaki yang bengkak menghambat Bunda tampil menarik.

Celana panjang

Apabila Bunda memiliih untuk tidak memamerkan kaki Bunda, banyak celana khusus Ibu hamil tersedia yang dapat Bunda miliki. Untuk pesta, kombinasikan celana bahan atau jeans dengan atasan yang pas.

Atasan

Atasan yang bagus bisa dipasangkan dengan jeans dan Bunda kenakan ke pesta kasual, atau Bunda pasangkan dengan celana panjang dan rok jika Bunda ingin menghadiri acara lebih resmi. Baju yang ketat pada bagian dada dan longgar di bagian bawah akan pas untuk Bunda.

Jika Bunda suka bentuk perut Bunda terlihat, kenakan atasan yang ngepas badan namun tidak terlalu ketat. Kombinasikan juga dengan aksesoris yang pas.

Aksesoris yang pas dapat membuat penampilan Bunda semakin spesial. Untuk acara pernikahan Bunda bisa mengenakan hiasan rambut yang manis atau bros cantik jika Bunda berhijab.

Untuk tas atau anting, Bunda tentu tak perlu khawatir dan dapat memilih apapun yang Bunda suka.

Untuk sepatu Bunda harus lebih berhati-hati. Kaki Bunda cenderung bertambah lebar saat hamil. Sepatu yang muat Bunda kenakan saat ini belum tentu akan muat beberapa bulan lagi.

Pakaian dalam seperti apa yang harus dikenakan?

Setelah semua baju pesta Bunda siap, berikan juga perhatian pada pakaian dalam Bunda. Pakaian dalam yang tidak pas bisa mengacaukan baju yang Bunda gunakan.

Coba kenakan bra khusus untuk Ibu hamil sebelum Bunda mengenakan baju pesta Bunda. Cobalah konsultasikan pada pramuniaga di toko bra dan temukan ukuran yang pas untuk Bunda. Jika Bunda kesulitan menemukan bra yang pas atau Bunda berhasil mendapatkan yang Bunda inginkan, tapi harganya terlalu mahal, Bunda bisa meminjam milik teman yang sudah pernah hamil atau sedang hamil. Siapa tahu mereka bisa meminjamkankan bra ibu hamil yang pas untuk Bunda.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.