Blog
Spread the love

Memang sulit bagi para ibu baru untuk merawat kulit setelah melahirkan. Selain sempitnya waktu luang untuk me time, merawat kulit yang mengalami perubahan membutuhkan biaya dan waktu yang tidak sedikit. Dimana ada beberapa perubahan kulit yang terjadi seperti halnya mengalami jerawat, pigmentasi (warna kulit tidak merata), stretchmark, mata sembab , lingkar mata hitam bahkan rambut yang rontok.

Sebenarnya, Bunda tidak perlu khawatir akan merawat kulit setelah melahirkan si kecil bund. Ada beberapa cara yang cukup simple alias mudah dan bisa langsung praktekan dimana dapat mengembalikan keremajaan kulit tubuh seiring berjalannya waktu lho bund. Apa saja itu? Simak tips nya di bawah ini.

1. Hindari matahari dengan menggunakan tabir surya

Tips pertama, sangat penting untuk Bunda ikuti. Bunda wajib untuk hindari sengatan matahari yang dapat menyebabkan masalah kulit Bunda semakin memburuk kapanpun itu. Maka cobalah mengenakan baju tertutup, topi atau menggunakan payung. Dan yang paling penting, jangan lupa untuk oleskan tabir surya atau sunscreen dengan tingkat 15 SPF atau lebih ya bund.

2. Minum air yang cukup

Semakin banyak air mineral yang Bunda minum, maka semakin bersih juga tubuh dan kulit yang Bunda miliki. Setidaknya Bunda wajib minum 8 gelas air dalam sehari, ini gunanya untuk membuat kulit Bunda tidak dehidrasi. Manfaat lain dari minum air yaitu dapat membantu hormon tubuh di kadar yang seimbang.

3. Jangan lupakan CTS, 3 langkah dasar merawat kulit

Tiga langkah dalam membersihkan kulit wajah menggunakan CTS (cleanser, toner, moisturizer) cara ini masih sangat dibutuhkan, terutama saat merawat kulit setelah melahirkan bund. Bunda masih perlu untuk bersihkan wajah 2 kali dalam sehari menggunakan CT (cleanser dan toner). Kemudian, wajib dalam memberikan kulit kelembaban menggunakan moisturizer.

4. Eksfoliasi kulit

Eksfoliasi kulit minimal dilakukan 3 minggu sekali, dimana dapat meningkatkan kesehatan dan kebersihan kulit Bunda pasca melahirkan. Nah Gosok area kulit yang terlihat menghitam seiring proses kehamilan. Caranya bisa Bunda gunakan scrub garam laut sebagai bahan alami dimana mampu mencerahkan kulit.

5. Tidur yang cukup

Kurang tidur atau bahkan pla tidur yang berantakan dapat membuat kulit terlihat kusam dan berkerut. Tipsnya mudah, Bunda hanya dapat menyesuaikan waktu tidur Bunda dengan tidur bayi. Jadi, sambil beristirahat Bunda dapat mengembalikan kesehatan kulit yang hilang.

6. Makan sayur-sayuran

Terakhir, setelah Bunda merawat kulit dengan menggunakan langkah-langkah di atas, selanjutnya Bunda juga wajib merawat kulit dari dalam tubuh Bunda. Caranya cukup mudah, perbanyaklah makan sayuran hijau serta buah-buahan dalam asupan sehari-hari. Selain penting untuk kandungan ASI, sayur dan buah-buahan juga dapat mengembalikan kesehatan dan pancaran sehat kulit Bunda. Bonusnya, berat badan Bunda dapat menyusut secara perlahan.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.