Blog
Spread the love

Tahukah bahwa setiap busana yang Bunda pakai akan mencerminkan pribadi, mood, dan juga kesehatan Bunda? Para peneliti menyebutnya sebagai “enclothed cognition”. Bunda akan memilih pakaian berdasarkan karakteristik yang mirip dengan yang kita rasakan. jadi, ketika Bunda memilih pakaian old-fashioned itu berarti Bunda telah merasa Bunda adalah seorang wanita tua.

Dilansir dari Brightside, temukan beberapa kesalahan dalam memilih fashion item yang dapat membuatmu malah terlihat tua. Mulai sekarang cobalah berhenti untuk memakainya ya bunda!

Rok panjang

Rok panjang malah akan membuatmu tidak terlihat muda, segar, dan seksi. Rok panjang malah akan membuat Bunda semakin terlihat tua. Pilihlah rok pendek selutut yang tetap terlihat sopan dan membuat penampilanmu feminim.

Syal rajut

Memakai syal akan membuatmu terlihat seperti seseorang yang sakit. Jika Bunda kedinginan, baiknya pakai sweater atau jaket yang tampilannya lebih menarik dan tidak terkesan berat.

Hindari makeup tebal

Lipstik berwarna gelap hanya akan membuat keriput di sekitar bibirmu terlihat jelas. Sedangkan memakai eyeshadow gelap malah akan membuat matamu semakin berat. Baiknya pilihlah warna yang netral dan cerah yang dapat membantumu jadi terlihat lebih natural dan muda.

Hindari motif floral besar

Motif yang besar pada baju yang Bunda pakai ternyata dapat memperlihatkan gaya pakaianmu yang kuno. Agar lebih kekinian, cobalah memakai baju berwarna cerah agar tidak terkesan kaku.

Pilihlah model rambut panjang

Model rambut pendek dipercaya dapat membuatmu terlihat awet muda, tapi hal itu tidak berlaku jika kulitmu semakin berkeriput. Baiknya pilihlah potongan rambut yang sedang atau panjang agar penampilanmu terlihat segar.

Memilih pakaian memang dapat menurut selera, namun yang harus selalu dipastikan adalah apakah pakaian tersebut cocok untuk bentuk badan serta usiamu. Jadi, pilihlah pakaian dengan bijak ya!

BACA JUGA :

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.